Hukum & Kriminal

Kasus Curanmor Marak, Polsek di Wilayah Gresik Selatan Gelar Razia

Gresik (beritajatim.com) – Jajaran Polsek di wilayah Gresik selatan menggelar razia. Kegiatan ini dikarenakan masih maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Sejumlah polsek seperti Polsek Driyorejo, Wringinanom, Kedamean dan Polsek Menganti secara bergantian melakukan razia guna menutup ruang gerak pelaku tindak kriminal.

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan. Selain memeriksa surat-surat serta identitas, petugas juga memeriksa barang bawaan setiap pengendara motor.

Kapolsek Driyorejo AKP Zunaedi menuturkan, razia ini sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya tindak kriminalitas. Bukan untuk mencari kesalahan masyarakat tapi untuk memastikan kondusifitas kamtibmas.

“Melalui razia ini pelaku kejahatan bisa diminimalisir. Selain itu, barang bawaan seperti sajam, senjata api dan barang lainnya bisa diantisipasi,” tuturnya, Selasa (2/06/2021).

Mantan Kasat Binmas Polres Gresik itu menghimbau agar masyarakat tidak perlu takut dan kuatir dengan kegiatan yang dilakukan oleh petugas kepolisian di rayon selatan. “Kalau memang merasa benar dan tidak melanggar, kenapa harus takut,” ungkapnya.

Rencananya, razia itu akan rutin digelar di rayon-rayon lain. Baik itu rayon utara, rayon barat, rayon kota hingga ke wilayah Pulau Bawean. Melalui razia gabungan ini, harapannya kondusifitas kamtibmas terjaga dan bisa menutup ruang gerak pelaku kejahatan. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar