Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kasus Covid-19 Melonjak, Warga Jalan Pangsud Gresik Malah Edarkan Sabu

Gresik (beritajatim.com) – Tersangka Achmad Wahyudi (36) warga Jalan Panglima Sudirman VI/3A Gresik tak tahu diri. Di tengah kasus Covid-19 yang terus melonjak, Yudi yang seharusnya di rumah saja malah mengedarkan narkotika jenis sabu.

Penangkapan tersangka berawal, petugas Polsek Cerme mendapatkan informasi dari masyarakat ada peredaran sabu. Tersangka Achmad Wahyudi menjadi perantara jual beli sabu.

Mendapat informasi tersebut, petugas selanjutnya melakukan penyelidikan yang mengarah ke tersangka sedang menunggu pembeli. Tanpa banyak berpikir, petugas mengamankan tersangka lalu dilakukan penggeledahan di rumahnya.

Dari tangan pelaku juga disita satu bungkus klip plastik narkotika jenis sabu dengan berat timbang seberat 0,31 gram. Berikutnya satu klip plastik sabu dengan berat timbang seberat 0,27 gram. Pipet kaca terdapat sisa sabu dengan berat timbang 1,70 gram, dua buah korek gas, satu skrop terbuat dari sedotan plastik, dan satu buah ponsel.

“Sewaktu diperiksa tersangka mengaku mendapatkan sabu dengan cara membeli dari rekannya Syahroni warga Jalan Harun Tohir Gresik dengan harga Rp 250 ribu,” ujar Kapolsek Cerme AKP Nur Amin, Kamis (8/07/2021).

Masih menurut Nur Amin, terkait dengan kasus ini pihaknya akan mengembangkan lagi. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada jaringan lain yang terlibat. “Kasus tersebut jadi atensi kami sebab ini perintah Kapolres perang terhadap narkoba,” paparnya.

Sementara, tersangka Achmad Wahyudi mengaku dirinya baru pertama kali menjadi pengedar itupun juga atas ajakan rekannya. “Saya baru pertama kali dan kapok tidak ingin jadi pengedar lagi,” ujarmya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar