Hukum & Kriminal

Kasek Pedofilia dan Predator 21 Anak Mulai Diadili di PN Surabaya

AS mantan Kepala Sekolah salah satu SMP di Surabaya disidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (29/1/2020).

Surabaya (beritajatim.com) – Didakwa melakukan pencabulan terhadap anak didiknya, AS mantan Kepala Sekolah salah satu SMPĀ  mulai disidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (29/1/2020).

Sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa ini digelar tertutup untuk umum. Sementara sidang dipimpin oleh hakim Anton Widyopriyono.

Dijelaskan dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Novan Arianto itu, terdakwa AS dijerat dengan pasal berlapis yaitu melanggar Pasal 80 Jo Pasal 76 C UU dan Pasal 82 Jo Pasal 76 E Tentang Perlindungan Anak dan melanggar Pasal 28 ayat (1) Jo Pasal 64 ayat (1) KUHPidana.

Dalam surat dakwaannya, JPU Novan membeberkan peristiwa pencabulan dan penganiayaan yang dilakukan terdakwa AS pada lima siswanya.

“Perkara ini bermula ketika dilakukan pemeriksaan psikologi terhadap 21 anak, beberapa di antaranya telah menjadi korban pelecehan seksual oleh terdakwa,” katanya.

Dari lima korban, satu korban menjadi korban penganiayaan terdakwa. Sedangkan empat lainnya mengalami pelecehan seksual dengan cara terdakwa meremas bagian vital korban.

Korban merasa ketakutan karena adanya ancaman dari terdakwa, dengan mengancam akan tidak dinaikkan kelas dan dikeluarkan dari sekolah apabila tidak mau menuruti kemauan terdakwa. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar