Hukum & Kriminal

Kasatreskrim Polres Gresik Dimutasi

Gresik (beritajatim.com)- Roda mutasi sejumlah perwira di jajaran Polres Gresik kembali bergulir. Kali ini giliran Kasatreskrim AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo dimutasi ke Polres Malang. Sebagai gantinya, mantan Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP Panji Pratistha Wijaya.

Nama AKP Panji Pratistha Wijaya, tidak asing bagi sejumlah anggota Polres Gresik. Pasalnya, sebelum menjabat Kasatreskrim di Banyuwangi pernah menjadi Kasatpolair Polres Gresik.

Kini, perwira dengan tiga balok di pundak itu diharapkan bisa menekan tindak pidana di wilayah hukum Polres Gresik. Pasalnya, sejumlah kasus belum tertuntaskan. Salah satunya, kasus OTT di Diskoperindag Gresik yang melibatkan sejumlah pejabat yang hingga saat ini belum ditentukan siapa tersangkanya.

Sedangkan kasus yang menonjol yang berhasil diungkap oleh jajaran Satreskrim adalah dua kasus pembunuhan di Desa Madumulyorejo, Kecamatan Dukun, Gresik.

Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo. Dalam penuturannya, dirinya meminta kepada Kasatreskrim yang baru segera belanja masalah menindaklanjuti pengaduan dan kasus yang terjadi di masyarakat.

“Segera bergerak, mengungkap kasus yang sedang santer. Salah satunya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan kasus yang lain,” ujarnya, Selasa (29/10/2019).

AKBP Kusworo menambahkan, AKP Panji Pratistha Wijaya sudah pernah bertugas di gresik sebagai Kasatpolair. Artinya, sedikit banyak sudah mengetahui kondisi gresik secara keseluruhan.

“Lakukan yang terbaik untuk masyarakat,” paparnya.

Hal yang serupa juga disampaikan kepada Ps Kabag Ops AKP Fatikh Dedy Setyawan yang menggantikan Kompol Harna. Sebagai pejabat baru segera menyesuaikan dengan internal. Selanjutnya, mempelajari sistem pengamanan Pilpres dan Pikades beberapa waktu lalu di gresik. Sebagai bekal kedepan. Pasalnya sebentar lagi Gresik punya gawe besar yakni pilkada.

“Mengingat sebentar lagi kita akan menghadapi pilkada. Pengamanan harus benar-benar terjamin,” ujarnya.

Mantan Kasubag Bungkol Spripim Kapolri itu menyampaikan banyak terimakasih kepada pejabat lama. Kompol Harna dan AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo yang selama ini sudah berdedikasi untuk Polres Gresik. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar