Hukum & Kriminal

Kasatreskrim dan Kasat Lantas Polres Gresik Resmi Berganti

Gresik (beritajatim.com) – Dua pejabat utama (PJU) Polres Gresik, Kasatreskrim dan Kasatlantas resmi berganti. Pergantian sertijab itu dipimpin Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Jumat (17/07/2020).

Kedua kasat yang diganti itu antara lain AKP Panji Pratistha Wijaya mantan Kasatreskrim Polres Gresik diganti oleh AKP Bayu Febrianto Prayoga, yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Jatim.

Sedangkan AKP Panji Pratistha Wijaya, mendapatkan promosi jabatan baru menjadi Kasubagpangkat Bagbinkar Ro SDM Polda Jatim.

Sementara itu, jabatan Kasat Lantas Polres Gresik diserahterimakan dari AKP Erika Purwana Putra, kepada AKP Yanto Mulyanto, yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya.

Sedangkan AKP Erika Purwana Putra, SIK, MH mendapat promosi jabatan baru menjadi Kaurbinpam Subdit paminal Bidpropam Polda Jatim.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, menuturkan, mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa untuk peningkatan kinerja kepolisian. “Mutasi dalam organisasi Polri hal yang biasa,” tuturnya.

Ia menambahkan, serah terima jabatan yang kita laksanakan ini merupakan rangkaian dari dinamika organisasi Polri dalam pengembangan karier serta pembinaan personel khusus, dan umumnya sebagai bentuk peningkatan kinerja organisasi dalam mencapai visi dan misi Polri dalam melaksanakan tugas kedepan.

“Saya berharap dengan adanya mutasi jabatan ini akan berdampak terhadap pelaksanaan tugas-tugas pokok yang telah dirumuskan. Sehingga, akan berjalan secara efektif dan efesien dalam mereformasi diri serta meningkatkan kualitas kinerjanya secara profesional,” imbuhnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar