Hukum & Kriminal

Kasatlantas Pamekasan Imbau Warga Waspada Lewati Jalan Amblas

Pamekasan (beritajatim.com) – Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto mengimbau para pengendara agar berhati-hati saat melintas di area jalan amblas Dusun Bukkol, Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar.

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat agar tetap berhati-hati apabila melewati lokasi jembatan amblas di Batumarmar,” kata AKP Didik Sugiarto, Jum’at (25/1/019).

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan sejumlah aksi nyata dengan memasang traffic count dan water barrier di lokasi jembatan amblas. Sekaligus mengantisipasi terjadinya kecelakaan arus lalu lintas.

“Di sekitar jembatan amblas kami juga memasang tenda Polres Pamekasan, serta traffic count dan water barrier di lokasi jembatan. Sehingga para pengguna jalan bisa mengetahui kondisi jalan khususnya di malam hari,” ungkapnya.

Sebelumnya Staf Teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pamekasan, Nurhadi menyampaikan proses perbaikan dipastikan lebih baik. “Untuk perbaikan secara permanen nantinya bakal menggunakan box culvert dengan target akhir Februari insya’ Allah selesai,” jelasnya.

“Namun untuk sementara, penanganan dilakukan dengan pembuatan jembatan darurat menggunakan besi dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). Sehingga bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar