Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Wabup Bojonegoro Laporkan Bupati Anna ke Polisi

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro: Sudah Kami Tindaklanjuti

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bojonegoro AKP Frans Dalanta Kembaren.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bojonegoro AKP Frans Dalanta Kembaren mengatakan telah menerima surat aduan dari Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto. Aduan tersebut diterima pada 9 September 2021.

Dalam surat aduannya, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto mengadukan adanya dugaan pencemaran nama baik terhadap dirinya dan keluarga yang dilakukan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah beberapa waktu lalu melalui percakapan grup WhatsApp Messenger.

“Iya kami telah menindaklanjuti sekarang (aduan pencemaran nama baik Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto),” ujarnya dihubungi jurnalis beritajatim.com, Rabu (22/9/2021) malam.

Tindaklanjut yang dilakukan, menurut Frans Dalanta, dengan melakukan pemeriksaan terhadap Budi Irawanto yang akrab disapa Mas Wawan. Selain itu, pihaknya juga masih melakukan pengumpulan data dan bukti-bukti. “Yang bersangkutan (Budi Irawanto) sudah kami mintai keterangan,” katanya.

Sementara disinggung soal rencana pemanggilan terhadap terlapor, yakni Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, pihaknya masih mempelajari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan dan belum mau membeberkan rencana ke depan. “Yang sudah kami lakukan saja, soal pemanggilan pasti tapi nanti dulu,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto melayangkan surat aduan ke Mapolres Bojonegoro atas dugaan pencemaran nama baik terhadap dirinya dan keluarga yang dilakukan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah di dalam sebuah percakapan grup WhatsApp Messenger.

“Saya merasa dirugikan dengan adanya percakapan di grup publik yang dikirim oleh Bupati Anna Mu’awanah, sehingga membuat surat pengaduan ke polisi,” ujarnya.

Percakapan tersebut muncul saat grup yang sekarang beranggotakan 190 orang itu sedang membahas soal data pasien Covid-19. Wabup menilai, bahwa data pasien Covid-19 seharusnya bisa lebih terbuka, sehingga masyarakat bisa melakukan antisipasi sendiri.

Dari obrolan tersebut, kemudian Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah membalas sejumlah chating dan menulis beberapa hal yang menyangkut data pribadi Budi Irawanto dan keluarganya. [lus/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar