Hukum & Kriminal

Kasat Lantas Polres Ponorogo Ternyata Eks Atlet Timnas Voli

Kasat Lantas Polres Ponorogo yang baru, AKP Ayip Rizal, saat menandatangani sertijab dihadapan AKBP Muchamad Nur Azis. (Foto/Humas Polres Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Mutasi jabatan di lingkup Polres Ponorogo kembali dilakukan. Upacara pengukuhan dan serah terima jabatan (sertijab) di gelar di halaman Mapolres Ponorogo pada Senin (30/8/2021). Acara untuk sertijab Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek itu dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Muchamad Nur Azis. Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, dilakukan dengan protokol kesehatan dan secara sederhana.

Ada beberapa jabatan baru di struktural Polres Ponorogo dan beberapa jabatan yang diserahterimakan, di antaranya:

Jabatan baru Kepala Bagian Logistik, (Kabaglog) Polres Ponorogo dijabat oleh AKP Paidi, sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai Kapolsek Sawoo.

Sementara untuk Kasat Reskrim Polres Ponorogo, diserahterimakan dari AKP Hendi Septiadi kepada AKP Jeifison Sitorus yang sebelumnya juga menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Batu.

Untuk Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Ayip Rizal, yang merupakan mantan atlet bola voli nasional menggantikan AKP Indra Budi Wibowo yang akan bertugas juga sebagai Kasat Lantas di Polres Nganjuk.

Untuk jabatan Kasat Resnarkoba Polres Ponorogo, diserahterimakan dari AKP Denny Fahrudianto kepada AKP Didik Supriyanto.

Sebagai pejabat baru Kapolsek Somoroto AKP. Benny Hartono menggantikan kapolsek sebelumnya AKBP Nyoto yang purna tugas pada tanggal 1 September 2021. Untuk Kapolsek Sukorejo yang ditinggalkan oleh AKP Benny Hartono dijabat oleh Kapolsek yang baru yakni Iptu Sukron Mukarom.

Kapolsek Sawoo yang lama dijabat oleh AKP Paidi diganti dengan Kapolsek yang baru yakni AKP Joko Suseno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bungkal. Sementara untuk Kapolsek Bungkal yang baru diisi oleh AKP Suroso. Kapolsek Ngrayun yang baru dijabat oleh AKP Jaka Santoso yang sebelumnya sebagai Kapolsek Pudak. Penggantinya, sebagai Kapolsek Pudak adalah Iptu Agus Eko Widodo.

Kapolsek Jenangan yang baru dijabat oleh AKP Supardi. Sementara untuk Kapolsek Sooko yang sebelumnya dijabat oleh AKP Supardi diganti dengan Iptu Baderi. Sementara Iptu Baderi yang menjabat sebagai PS Kasiwas Polres Ponorogo, digantikan oleh Iptu Rosyid Effendi.

Dalam sambutannya, Kapolres Ponorogo AKBP Muchamad Nur Azis mengungkapkan sertijab merupakan hal yang wajar dan harus terjadi sebagai siklus manajemen SDM dan organisasi dan sebagai bentuk pembinaan karir perwira Polri. Untuk kasat lantas dan kasat reskrim yang baru, Azis mengucapkan selamat bergabung di Polres Ponorogo. Dia yakin berkat pengalaman selama bertugas di kesatuan yang lama, dapat memberikan ide-ide untuk kemajuan Polres Ponorogo.

“Kepada kasat lantas dan Kasat reskrim yang lama, atas nama pribadi dan pimpiy mengungkapkan terimakasih dan penghargaan atas dedikasi yang diberikan sehingga tercipta situasi yang kondusif di Ponorogo,” katanya.

Azis mengungkapkan jabatan Kabaglog merupakan ruang jabatan baru. Sesuai dengan Perpol No. 2 th 2021 tentang susuan organisasi dan tata kerja pada tingkat kepolisian resor. Sementara itu perwira yang dilantik menjadi Kasat, Kasi serta Kapolsek, ditekankan agar melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi yang tinggi. Tentu dengan tujuan memberikan pelayanan, pengamanan dan keamananan kepada masyarakat serta dapat meminimalisir tindak kriminalitas.

“Dengan sertijab kali ini diharapkan dapat meminimalisir Polres Ponorogo, sehingga dapat berprestasi dalam mewujudkan program pimpinan Polri yang Presisi,” pungkasnya. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar