Hukum & Kriminal

Karyawan Swasta di Mojokerto Ditangkap saat Hendak Isap Sabu

Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Anggota Unit Reskrim Polsek Jatirejo mengamankan karyawan swasta pada, Senin (20/1/2020). Sutaji (37) warga Dusun Sedati RT 003 RW 002, Desa Kumitir, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto ini diamankan saat hendak nyabu di sebuah rumah kos.

Paur Subbag Humas Polres Mojokerto, Aipda Fery Leka Tompesy mengatakan, pelaku ditangkap sekira pukul 16.00 WIB. “Anggota Unit Reskrim Polsek Jatirejo pada saat itu melaksanakan kring mendapat informasi ada orang mencurigakan masuk rumah kos di Dusun Sedati,” ungkapnya, Rabu (22/1/2020).

Masih kata Paur Subbag Humas, petugas kemudian melakukan pengecekan dan benar ada orang yang masuk ke dalam rumah kos untuk mengkonsumsi sabu. Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, tambah Paur Subbag Humas, di dalam saku celana kanan ditemukan barang bukti berupa sabu.

“Dua poket sabu dalam kemasan plastik klip yang dimasukkan ke dalam bekas bungkus rokok dengan berat 0,60 gram tersebut ditemukan di dalam saku sebelah kanan pelaku. Petugas juga mengamankan satu buah HP merk Samsung warna putih, 2 buah pipet kaca, 1 buah sedotan plastik, 1 buah korek api warna merah dan 1 buah pembungkus rokok,” katanya.

Paur Subbag Humas menjelaskan, pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Jatirejo guna penyelidikan lebih lanjut. Pelaku sendiri dijerat Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar