Hukum & Kriminal

Kapolsek Sukorejo Beri Buku Yasin pada Narapidana

Kapolsek Sukorejo AKP. Beny Hartono memberikan buku tuntunan salat dan surat yasin. (Foto/Polsek Sukorejo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Demi meningkatkan rohani para tahanan, Kapolsek Sukorejo AKP. Beny Hartono memberikan buku tuntunan salat dan surat yasin. Buku-buku tersebut diberikan kepada tahanan yang beragama Islam, yang saat ini masih mendekam di balik jeruji besi Polsek Sukorejo.

“Pemberian buku tuntunan salat dan surat yasin ini, meski di dalam tahanan mereka masih bisa beribadah,” kata Beny, Jumat (5/2/2021).

Sehingga meski dalam keterbatasan ruang gerak, para tahanan ini bisa meningkatkan ibadah. Dimana nantinya bisa meningkatkan keimanan, berpikir dengan jernih sebelum bertindak. Supaya tidak lagi berurusan dengan hukum atas tindakannya lagi.

“Ini bentuk kepedulian dari Polri untuk membentuk mental dan rohani bagi para tahanan,” katanya.

Selain itu, mereka (tahanan) selama menjalani kurungan dan sembari menunggu putusan hakim, bisa membaca Al Qur’an dan belajar salat dengan tahanan yang sudah bisa.

“Kita harapkan para tahanan dapat mengisi hari-harinya dengan membaca Al Quran dan memperdalam tuntunan salat,” tegasnya.

Beny berharap semoga para tahanan juga tergerak hati nuraninya, untuk memanfaatkan buku tuntunan salat dan surat yasin. Guna mempertebal keimanan dan meningkatkan ketaqwaan ibadah masing-masing. Dia menyebut apa yang diberikan kali ini hendaknya bukan dijadikan pajangan. Karena amalan yang dilakukan di sel tahanan ini, dapat dipergunakan dan diterapkan di tempat lainnya.

“Amalan agama ini bisa diterapkan nantinya di tempat lain. Bahkan bisa diamalkan ketika sudah kembali lagi di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar