Hukum & Kriminal

Kapolsek di Surabaya Tes Corona, Semua Negatif

Kapolsek se Polrestabes Surabaya saat jalani pemeriksaan tes kesehatan virus corona di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (2/4/2020). (manik priyo prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 23 Kepala Kepolisian Sektor di Polrestabes Surabaya melakukan rappid test corona di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (2/4/2020). Tes kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini karena memimpin jajarannya di lapangan untuk sosialisasikan antisipasi corona.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, melalui Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya, AKP Akhyar menjelaskan, rappid test sangat diperlukan. Mengingat intensitas para kapolsek jajaran yang hampir setiap hari bersinggungan dengan masyarakat untuk pencegahan virus Covid-19.

“Rappid test ini kami lakukan kepada para Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya, ada 23 kapolsek yang melakukan tes tersebut. Hasilnya negatif dan sehat semua,” kata Akhyar, Kamis (2/4/2020).

Test yang dilakukan oleh Biddokkes Polrestabes Surabaya, Kamis pagi itu menunjukkan hasil yang memuaskan. Setidaknya tidak ada satupun kapolsek yang positif terpapar virus Covid 19.

Kapolsek Genteng, Kompol Anggi Saputra Ibrahim menjadi salah satu kapolsek yang aktif melakukan sosialisasi dan imbauan baik ke perumahan maupun apartemen di wilayah hukumnya. Usai dilakukan test, mantan Kapolsek Dukuh Pakis itu dinyatakan sehat dan negatif Covid-19.

“Ya alhamdulillah tadi di test diambil sample darahnya. Kemudian hasilnya keluar semua sehat,” kata Anggi.

Lebih lanjut, Anggi membeberkan rahasia agar daya tahan tubuhnya kuat menangkal virus yang kini mewabah. Selain mengonsumsi multivitamin, buah, dan makanan bergizi, masyarakat juga harus rajin berjemur. Terlebih melakukan olahraga pagi di dalam rumah saja.

“Intinya jaga kesehatan, semangat dan jangan banyak pikiran. Kiatnya simpel sih. Minum vitamin, olahraga, jaga kebersihan. Insya Allah itu akan menjaga daya tahan tubuh kita tetap kuat sebagai cara utama menangkal virus,”tandasnya. [man/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar