Hukum & Kriminal

Kapolrestabes Surabaya Terima Penghargaan dari Wali Kota Risma

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Kapolrestabes Surabaya Brigjen Pol Sandi Nugroho serta jajaran saat menerima penghargaan di Taman Surya, Rabu (27/5/2020). [Foto/Manik Priyo Prabowo]

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolrestabes Surabaya Brigjen Pol Sandi Nugroho mendapatkan penghargaan khusus dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini, di Taman Surya, Surabaya, Rabu (27/5/2020). Penghargaan yang diberikan kepada seluruh satuan kepolisian di Mapolrestabes ini adalah penyematan pertama kali.

Terlebih kepolisian Satres Narkoba berhasil mengungkap 100 kg narkoba jenis sabu-sabu. Tak hanya itu, prestasi pengungkapan pembunuhan tak lebih dari 5 jam juga menjadi sorotan Pemkot Surabaya kepada jajaran korps berseragam coklat tersebut.

“Terima kasih atas prestasi Polri dalam memberantas tindak kriminal di Kota Surabaya. Terlebih keberhasilan mengungkap 100 kg sabu. Hal ini bisa menyelamatkan jutaan generasi penerus bangsa di Kota Surabaya khususnya,” ujar Risma usai memberikan penghargaan.

Wali Kota perempuan di Kota Pahlawan ini juga memberikan penghargaan kepada belasan jajaran kepolisian di Polrestabes Surabaya. Belasan penghargaan ini di antaranya untuk Satresnarkoba, Satreskrim, Sabhara, Wakasat Reskrim, Kanit 1 Satres Narkoba dan sejumlah jajaran perwira menengah kebawah lainnya.

Menurut Risma pemberian penghargaan ini bisa terus menunjang kepolisian memberantas dan menekan tindak kriminal di Surabaya. “Terima kasih sekali lagi atas kinerja yang hebat ini. Saya harapkan Polri terus profesional dan bersama rakyat bersatu menekan tindak kriminal. Terlebih untuk menyelamatkan generasi muda kita,” pungkasnya.

Sementara Kapolrestabes Surabaya, Brigjen Pol Sandi Nugroho menyampaikan terima kasih atas penghargaan itu. Baginya keberhasilan kepolisian menekan angka tindak kriminal atas kerjasama Polri dan masyarakat Kota Surabaya. Sehingga, kejahatan jalanan, peredaran narkoba dan tindak kriminal lainnya bisa ditekan. Terlebih kerjasama antar lembaga yakni TNI dan Pemda yang saling memberikan suport.

“Terima kasih atas semua yang disampaikan kepada Polri. Tanpa kerjasama tiga pilar, kepolisian tak akan berhasil melangkah dalam memberikan pelayanan terbaik. Sehingga saya atas nama kepolisian berharap kepada seluruh lembaga dan masyarakat khususnya untuk terus bersinergi dan bersama membangun Kota Surabaya,” pungkasnya. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar