Hukum & Kriminal

Kapolrestabes Surabaya Pastikan Mako di Jalan Sikatan Aman Virus Corona

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Sandi Nugroho saat mencoba bilik disinfektan dan tes suhu badan di Mapolrestabes Surabaya, Senin (23/3/2020).(manik priyo prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho memastikan bahwa jajarannya masih aman dari virus Corona.

Pernyataan tersebut disampaikan saat melakukan pengecekan dan pemeriksaan suhu badan di pintu masuk mapolrestabes Surabaya, Senin (23/3/2020).

Tak hanya memastikan seluruh jajarannya agar tidak terjangkit korona, pihaknya juga memastikan bahwasannya seluruh narapidana penghuni rumah tahanan juga terbebas dari Corona.

“Alhamdulillah sampai sejauh ini seluruh petugas kepolisian di Kota Surabaya masih belum ada yang terjangkit. Itu semua berkat dari dhuha dan semangat masyarakat. Untuk napi kita pastikan juga masih belum ada yang terjangkit Corona,” tegasnya, Senin (23/3/2020).

Sementara itu guna mengantisipasi menyebarnya virus Corona di kalangan kalangan kepolisian, pihaknya melakukan penyemprotan desinfektan ke markas. Tak hanya meja kerja dan juga ruang tahanan, ruang pelayanan masyarakat juga dilakukan penyemprotan.

“Semua ruang kita semprot dan kita pastikan semuanya steril. Minimal penyemprotan dua hari sekali, baik di ruang tahanan, ruang pemeriksaan, maupun ruang laporan pengaduan masyarakat,” papar alumnus terbaik Akpol 1995 ini.

Selain itu guna memastikan seluruh personil dan pengunjung mapolrestabes steril pihak kepolisian membuat kebijakan satu pintu masuk. Pada satu pintu tersebut seluruh pengunjung akan masuk ke bilik penyemprotan disinfektan.

“Tak hanya di pintu masuk mako, tapi sejumlah pintu masuk gedung utama juga disediakan tempat penyemprotan khusus buat personil,” pungkasnya.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar