Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kapolrestabes: H+1 Lebaran, Tempat Wisata di Surabaya Ramai Pengunjung

Surabaya (beritajatim.com) – Sehari setelah Shalat Idulfitri dilaksanakan, arus lalu lintas di dalam Kota Surabaya terus meningkat. Pantauan Beritajatim, Selasa (03/04/2022) Kendaraan berplat luar kota Surabaya tampak mendominasi di Jalan-Jalan Protokol menuju Taman Bungkul, Kebun Binatang Surabaya, Kenjeran dan mal-mal di Surabaya.

Dari informasi yang dihimpun Beritajatim di Pospam Bungkul, arus lalu lintas di kota Surabaya relatif naik hingga 30%. Angka ini diperkirakan akan terus bertambah hingga H+7.

“Memang seperti yang kita lihat, arus lalu lintas mulai naik di Surabaya. Tujuan utamanya adalah tempat wisata di kota Surabaya,” ujar Yusep saat diwawancarai Beritajatim.

Selain tempat wisata, menurut Yusep, berdasarkan data yang ia punya, kenaikan juga terjadi di sektor jasa perhotelan dan mall. Ia pun telah menyiapkan strategi untuk mengamankan masyarakat yang sedang berwisata ke Kota Surabaya.

“Hotel dan mall juga naik. Kita pantau terus untuk menjaga kamtibmas utamanya penegakan protokol kesehatan (prokes) di lokasi wisata mulai dari kode QR Peduli Lindungi dan penggunaaan masker,” imbuh Yusep.

Terakhir, Yusep menghimbau kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang sedag merayakan liburan Idulfitri untuk terus menjaga protokol kesehatan agar kasus covid-19 di Surabaya tidak meroket kembali.

“Untuk yang belum vaksin, sudah kami siapkan gerai vaksin di beberapa titik sehingga target vaksinasi booster bisa terpenuhi,” pungkasnya. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar