Hukum & Kriminal

Kapolresta Sidoarjo: Residivis Kambuh dan Pelaku Kriminal yang Melawan, Tembak di Tempat

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menekankan kepada personelnya agar tetap menjaga kondusivitas kamtibmas dari berbagai macam gangguan, khususnya terkait ancaman kriminalitas.

“Di tengah pandemi Covid-19, saya perintahkan kepada para anggota agar selalu patroli wilayah guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Khususnya terkait bahaya kriminalitas, yang belakangan ini marak terjadi,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Selasa (21/4/2020).

Sebelumnya, sejumlah narapidana mendapatkan asimilasi terkait bahaya penyebaran Virus Corona. Aparat kepolisian akan menindak tegas para pelaku kriminal, termasuk para residivis apabila nekat beraksi kembali. Upaya yang diambil yaitu melakukan tindak tegas dan terukur.

“Jangan macam-macam melakukan kriminalitas di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Saya tegaskan ke anggota, jika ada tindak kriminal, segera ungkap dan tangkap pelakunya, termasuk bila ada residivis yang berulah kembali, bila melawan petugas jangan takut untuk melakukan tindakan tegas dan terukur,” tegasnya.

Sumardji memerintahkan anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo beserta jajaran untuk melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku kriminal tersebut.

Pihaknya mengaku dalam situasi seperti saat ini di tengah pandemi Covid-19, Kombes Pol Sumardji memerintahkan seluruh anggota untuk selalu waspada, serta menjalankan tugas sebagaimana prosedur yang ada. Dia optimistis, meski banyak narapidana bebas, polisi telah mengantongi data.

“Kami akan terus memantau gerak-gerik mereka, jadi hati-hatilah kepada para pelaku kriminal, jangan coba-coba mengganggu situasi kamtibmas di wilayah kita. Jika pelaku kriminal melawan, tembak saja di tempat,” tegasnya menutup. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar