Hukum & Kriminal

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Operasi Yustisi di Malam Hari

Sidoarjo (beritajatim.com) – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub diturunkan untuk memasifkan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Jalan KH Mas’ud, Buduran, Jumat (18/12/2020) malam.

Razia dipimpin langsung Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji. Di lokasi, juga disediakan sidang tipiring (tindak pidana ringan) di tempat bagi para pelanggar.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan, pihaknya bersama TNI, Satpol PP, Dishub maupun instansi terkait lainnya terus bersinergi untuk memasifkan razia kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. “Salah satunya adalah patuh memakai masker saat berada di luar,” katanya.

Dilakukannya Operasi Yustisi ini, menurut Kapolresta Sidoarjo, tidak hanya memberikan efek jera kepada warga yang belum sadar jika saat ini kita masih berjibaku menghadapi pandemi Covid-19. Melainkan juga, sebagai kesempatan untuk menyosialisasikan serta mengedukasi masyarakat supaya terus disiplin protokol kesehatan.

Pada Operasi Yustisi, Jumat (18/12/2020) malam dengan sasaran pengguna jalan dan kafe yang ada disekitaran Jalan KH. Ali Mas’ud didapati 53 pelanggar. Selanjutnya, langsung dilakukan sidang di tempat.

Hingga saat ini, menurutnya, masyarakat Sidoarjo semakin patuh disiplin protokol kesehatan. Kombes Pol. Sumardji juga terus mengimbau agar masyarakat turut membantu pemerintah juga TNI-Polri, guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Termasuk jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Masyarakat kami imbau sementara ini bersabar dulu. Tidak usah berlibur. Sayangi diri anda dan keluarga, lebih baik di rumah saja. Serta patuhi protokol kesehatan,” pesannya. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar