Hukum & Kriminal

Kapolresta Sidoarjo Lantik 5 Kapolsek Baru

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Polresta Sidoarjo menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima jabatan kapolsek jajarannya. Dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Senin (20/7/2020).

Upaya kerja keras dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta percepatan mewujudkan wilayah Kabupaten Sidoarjo menjadi zona hijau Covid-19. Menjadi atensi yang harus segera dijalankan oleh para kapolsek yang baru.

Sebagaimana ditekankan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji saat memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Tanggulangin, Kapolsek Balongbendo, Kapolsek Krian, Kapolsek Prambon dan Kapolsek Jabon pada kesempatan ini.

Bahwa pandemi Covid-19 saat ini menjadi perhatian kita bersama, salah satu upaya yang kita lakukan adalah penguatan Kampung Tangguh Semeru supaya masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada diwilayahnya sebagai upaya menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

“Kelima kapolsek baru agar segera beradaptasi dengan tugasnya. Penyelesaian Covid-19 saat ini harus dijalankan semaksimalnya. Perkuat sinergitas dengan forkopimka dan instansi terkait, agar masyarakat jangan sampai lengah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” katanya.

Selain itu, situasi Kamtibmas Kabupaten Sidoarjo yang sampai saat ini aman dan kondusif, supaya tetap dijaga oleh pejabat yang baru. Termasuk jelang pelaksanaan Pilkada Sidoarjo. Dengan menguatkan sinergitas bersama instansi samping, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan elemen terkait lainnya. Diharapkan situasi kamtibmas di wilayah kita tetap aman dan kondusif.

Untuk kelima kapolsek yang melaksanakan sertijab yaitu Kompol Sugeng Purwantoyang sebelumnya menjabat Kapolsek Balongbendo menjadi Kasubbag Dalgar Bagren Polrestabes Surabaya, Kompol Muhammad Kholil yang sebelumnya menjabat Kapolsek Krian menjadi Kanit I /Pembajakan, Sandera Subdit III Ditreskrimum Polda Jatim.

AKP Sumono yang sebelumnya menjalankan Kapolsek Jabon menjadi Pama Polresta Sidoarjo, dan AKP Sumarsono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Prambon menjadi Kapolsek Jabon.

Sedangkan untuk lima kapolsek yang baru. Antara lainAKP Eka Wira Dharma Sibarani yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Mojokerto menjadi Kapolsek Tanggulangin, Kompol Ari Priambodo yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalgar Bagren Polrestabes Surabaya menjadi Kapolsek Balongbendo.

AKP Eko Prijanto yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Jombang menjadi Kapolsek Krian, AKP Herry Moeriyanto Tampake yang sebelumnya menjabat Pama Polda Jatim menjadi Kapolsek Prambon, dan AKP Sumarsono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Prambon menjabat sebagai Kapolsek Jabon. [isa/but]

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar