Hukum & Kriminal

Kapolresta Sidoarjo Berikan APD ke Polsek

Sidoarjo (beritajatim.com) – Penyebaran virus corona (Covid-19) yang terus berkembang, maka harus diantisipasi dengan kesiapan dan respon cepat dalam penanganannya.

Apalagi sering ditemui kejadian orang yang sakit mendadak, bahkan meninggal dunia secara tiba-tiba. Upaya pertolongan kadang terkendala karena APD (alat pelindung diri) untuk petugas tidak ada.

Sebab itu, Polresta Sidoarjo berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui respon cepat dalam penanganan Virus Corona (Covid-19) dengan membagikan APD berupa baju hazmat, sepatu boat, termogun, sarung tangan, masker, helm dan pelindung mata.

“Secara bertahap APD ini kami berikan kepada para petugas di 349 posko relawan Covid-19 tingkat desa se-Kabupaten Sidoarjo,” terang Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji usai menyerahkan APD penanganan Covid-19 ke seluruh polsek jajaran di Mapolresta Sidoarjo Jalan Cemengkalang Sidoarjo, Senin (13/4/2020).

Sumardji menambahkan, APD ini diberikan agar apabila di wilayah ada kejadian orang sakit mendadak atau meninggal dunia mendadak, dapat dengan cepat ditangani.

“Bila yang sakit mendadak, kita respon cepat sehingga dapat segera dilakukan perawatan medis,” jelasnya.

Sambung dia, APD tersebut berjumlah dua sampai lima yang didistribusikan termasuk ke 349 posko relawan Covid-19 tingkat desa se-Kabupaten Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo juga berharap, pembagian APD dan paket sembako ini dapat dimanfaatkan anggotanya, para relawan di posko, dalam penanganan Covid-19, khususnya bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini pula, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menghimbau masyarakat, apabila di wilayahnya ada orang yang terindikasi ODP atau PDP Covid-19, supaya tidak dikucilkan.

“Demi kemanusiaan, semampunya apa yang kita miliki bantu. Kasih semangat agar dapat segera pulih. Inilah yang perlu kita balik persepsi kita akan Covid-19,” tegasnya. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar