Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kapolresta Sidoarjo Bagikan Masker di Terminal Purabaya

Sidoarjo (beritajatim.com) – Di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, disiplin mematuhi protokol kesehatan terus dimasifkan Polresta Sidoarjo dan jajaran kepada masyarakat. Tujuannya, adalah guna menekan laju penyebaran virus tersebut.

Menegakan disiplin protokol kesehatan, salah satunya wajib memakai masker, saat ini digelorakan kembali Polresta Sidoarjo dan jajaran. Upaya yang dilakukan dengan membagikan 10.000 masker setiap hari selama sepuluh hari.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji turun langsung membagikan masker, serta mengedukasi masyarakat dan armada bus di kawasan Terminal Bus Purabaya, Bungurasih, Waru Selasa (2/2/2021).

Ia juga memperhatikan para armada bus, pengelola tempat usaha di kawasan Terminal Bus Purabaya Bungurasih serta penumpang bus harus mentaati protokol kesehatan. Dikarenakan mobilitas bertemunya antar orang begitu tinggi di transportasi umum.

“Kami dari Polresta Sidoarjo dan jajaran bersama TNI serta instansi terkait, mengedukasi masyarakat dimanapun berada agar selalu mengenakan masker saat berada di luar rumah. Karena pandemi Covid-19 hingga saat ini masih berlangsung,” tambah Kombes Pol. Sumardji.

Di lokasi, Kapolresta Sidoarjo juga menyampaikan betapa pentingnya kita untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni wajib memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak (physical distancing).

Kerja keras pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga memasuki jilid II, agar berjalan maksimal dirasa masih kurang efektif menekan laju penyebaran Covid-19.

Hal ini dikarenakan berbagai peraturan yang ditetapkan pemerintah dalam upaya mencegah Covid-19, tidak diiringi dengan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. “Sebab itu, edukasi akan upaya penanggulangan Covid-19 harus terus dimasifkan kepada masyarakat,” pungkasnya. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar