Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kapolresta Mojokerto Sampaikan 4 Variabel Keselamatan di Jalan

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat memimpin Latihan Pra Ops Keselamatan Semeru 2022 di Aula Prabu Hayam Wuruk Polresta Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Untuk meningkatkan kesiapan dan sinergitas antar stakeholder dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas, Polresta Mojokerto menggelar Latihan Pra Ops Keselamatan Semeru 2022. Kapolresta Mojokerto memimpin langsung pelaksanaan kegiatan menyampaikan empat variabel dalam keselamatan di jalan.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, kaitannya dengan kegiatan preventif dan preemtif, bahwa Latihan Pra Operasi bagi para personel dalam rangka untuk meningkatkan kesiapan dan sinergitas antar stakeholder. “Ada empat variabel dalam keselamatan di jalan,” ungkapnya, di Aula Prabu Hayam Wuruk Polresta Mojokerto, Jumat (25/2/2022).

Empat variabel dalam keselamatan di jalan tersebut yaitu sisi manusia, sisi kendaraan, sisi Infrastruktur jalan dan alat pemberi isyarat lalu lintas dan sisi cuaca. Dalam rangka menciptakan keseamatan di jalan, lanjut Kapolresta, yang disasar ada tiga. Yaini manusia, kendaraan dan infrastrukturnya.

“Yang cuaca kita berdoa saja. Untuk rekan-rekan dalam melaksanakan kegiatan fokus dengan capaian target sosialisasi protokol kesehatan dengan berbasis pilar desa untuk polsek jajaran. Selama 14 hari, fokus dengan kegiatan preventif dan preemtif agar rekan-rekan melakukan tugas dengan profosional dan profesional guna tercapai target yang diharapkan,” pesannya.

Kapolresta meminta untuk memastikan keselamatan masyarakat di wilayah hukum Polresta Mojokerto, namun anggota sendiri di lapangan. Dalam latihan tersebut, sebagai pemantapan fungsi tehnis pelaksanaan operasi yang dipaparkan oleh Kabagops, Kasat Intelkam, Kasat Lantas Polresta Mojokerto sebagai pemateri. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar