Hukum & Kriminal

Kapolresta Mojokerto Pimpin Apel 3 Agenda

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pelaksanaan Apel Pagi Jam Pimpinan di Polresta Mojokerto nampak berbeda. Kapolresta Mojokerto memimpin apel tiga agenda, korp raport kenaikan pangkat pengabdian, pemberian reward, dan pelepasan sekaligus pemberian tali asih kepada personel yang purna tugas.

Tiga moment tersebut digelar saat Apel Pagi Jam Pimpinan yang diikuti Pejabat Utama (PJU) dan Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta perwakilan Polsek jajaran di Lapangan Apel Maha Patih Gajahmada Mapolresta Mojokerto, Senin (15/3/2021).

Dalam sambutannya, Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi mengucapkan selamat kepada AKP Agus Purnomo yang dinaikkan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol) terhitung mulai tanggal 1 Maret 2021.

“Kami memberikan penghargaan kepada personel kita baik Polri dan ASN yang telah berprestasi dalam pelaksanaan tugas serta pelepasan personel Polresta Mojokerto yang memasuki masa purna tugas. Upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian ini, bukanlah kegiatan seremonial biasa, tetapi hendaknya dilihat maknanya,” ungkapnya.

Karena, lanjut mantan Kapolres Sumenep ini, kenaikan pangkat pengabdian merupakan penghargaan atau reward yang diberikan oleh pimpinan Polri berdasarkan prestasi kerja. Pengabdian yang terus menerus serta tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun pidana selama melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

“Melalui suatu proses yang panjang, sehingga saudara ditetapkan oleh pimpinan Polri pantas dan berhak mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi. Momentum ini hendaknya juga digunakan untuk merenungkan, serta melakukan berbagai koreksi atas pengabdian yang selama ini telah kita bhaktikan kepada Kepolisian,” katanya.

Selanjutnya pada kesempatan ini pula kita juga patut berbahagia dan berbangga bahwa personel kita baik polri maupun ASN bisa berprestasi baik dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian dan dalam pembinaan dalam rangka membawa nama baik Polresta Mojokerto baik tingkat Mabes polri dan Polda Jawa Timur.

“Hari ini saya selaku Pimpinan Polresta Mojokerto akan memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada 15 personel kita yang sudah berprestasi dalam pelaksanaan tugasnya dan saya harap agar personel yang lain silahkan berlomba-lomba untuk memotivasi dan meningkatkan kinerja masing-masing,” ujarnya.

Sehingga bisa berprestasi seperti personel Polresta Mojokerto yang mendapatkan penghargaan. Momentum pelaksanaan pelepasan purna tugas kepada personel Polresta Mojokerto kali ini memiliki arti yang sangat penting, karena ketika anggota Polri yang memasuki purna tugas.

“Mendapatkan penghargaan yang diberikan pimpinan Polri kepada personel atas segala pengabdian dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian secara terus menerus, ini dapat menjadi suri tauladan kita yang masih bertugas sebagai anggota Polri,” urainya.

Untuk dapat melaksanakan tugas-tugas kepolisian di masa yang akan datang secara Prediktif, Responsibilitas dan Transparasi Berkeadilan (PRESISI). Tujuan akhir dalam pelaksanaan tugas, tegas Kapolresta, diharapkan masih berkontribusi kepada Polresta Mojokerto.

Perwakilan dari purna tugas, AKBP (Purn) Sugeng Hadi Purnomo mengaku, bangga dan terharu atas pelaksanaan pelepasan sekaligus pemberian tali asih kepada personel yang purna tugas. “Saya bangga bisa berakhir berdinas di Polresta Mojokerto dan semoga di bawah kepemimpinan Bapak Kapolres (AKBP Deddy Supriadi) semakin jaya,” pungkasnya. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar