Hukum & Kriminal

Kapolresta Malang Kota dan 680 Anggota Disuntik Vaksin

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata disuntik vaksin.

Malang(beritajatim.com) – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata disuntik vaksin sinovac biofarma, Rabu, (24/2/2021). Dia disuntik pada vaksinasi tahap dua karena masuk kategori penyintas Covid-19 atau sebelumnya terkonfirmasi positif.

“Walaupun saya sudah pernah terpapar Covid-19. Di aturan terbaru dari WHO, itu setelah 3 bulan setelah terpapar boleh mengikuti pelaksanaan vaksinasi,” kata Leonardus.

Leonardus mengatakan, penyintas ataupun bukan dalam vaksinasi diberlakukan sama. Dalam prosesnya sama, mereka hanya di cek tensi dan screening saja. Usai di suntik vaksin, dia juga merasakan tidak ada gejala apapun.

“Tidak ada perbedaan proses vaksinasi antara penyintas dan yang belum terpapar. Prosesnya sama, tadi hanya di cek tensi dan screening aja, kalau yang lain-lain gak ada. Setelah divaksin tadi alhamdulillah saya tidak merasakan efek samping apa-apa,” ujar Leonardus.

Leonardus mengungkapkan, setelah mendapat suntikan vaksin pertama. Dia akan kembali disuntik vaksin 14 hari kemudian. Dia berharap vaksinasi berjalan lancar hingga segala prosesnya berakhir.

Sementara jumlah anggota Polresta Malang Kota yang akan disuntik vaksin sebanyak 680 personel. Mereka akan disuntik vaksin di fasilitas layanan kesehatan, yang telah disiapkan yakni RSIA Husada Bunda, Klinik Polresta Malang Kota, dan Klinik Kimia Farma Bromo.

“Total peserta Polresta ada 680 anggota. Mulai hari ini hingga 3 hari ke depan. Dari Polresta semua, termasuk polsek-polsek dan anggota di lapangan. Ada sekitar 150 sampai 200 anggota akan divaksin perharinya,” tandas Leonardus. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar