Hukum & Kriminal

Kapolres Tuban Berikan Reward untuk 3 Jajaran Polsek Terbaik

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai penghargaan atas pelayanan terhadap warga masyarakat di Kabupaten Tuban, Kapolres Tuban memberikan penghargaan kepada tiga Polsek jajaran Polres Tuban yang selama ini dalam proses penilaian dinyatakan menjadi polsek terbaik.

Penyerahan penghargaan tersebut secara langsung diberikan oleh Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono dalam upacara yang berlangsung di lapangan depan Polres Tuban. Diharapkan dengan adanya reward itu setiap Polsek yang ada di Tuban mampu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan terus berinovasi.

Data yang dihimpun beritajatim.com, tiga polsek yang mendapatkan penghargaan di akhir tahun 2019 itu pertama adalah Polsek Senori, kemudian Polsek Tambakboyo dan Polsek Kerek. Penghargaan untuk tiga polsek tersebut langsung diterima oleh masing-masing Kapolseknya.

“Sebagai wujud apresiasi kerja keras anggota kita sebagai pimpinan di Polres Tuban memberikan penghargaan kepada tiga Polsek  terbaik,” ungkap AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban dalam kegiatan penyerahan reward untuk tingkat Polsek itu, Senin (30/12/2019).

AKBP Nanang Haryono menjelaskan, selama dirinya memimpin dan menjadi Kapolres Tuban itu, Polrea Tuban sendiri sudah banyak mendapatkan penghargaan yang telah diraih. Seperti pada tahun 2018 lalu mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB.

“Sedangkan untuk tahun 2019 ini Polres Tuban mendapatkan dua penghargaan dari Kemenpan RB yaitu Pelayanan Prima dan Pelayanan Sangat Baik. Tentunya keberhasilan ini merupakan usaha dan kerja keras semua anggota Polres Tuban dan Polsek Jajaran,” tambah kapolres saat memberikan arahan setelah penyerahan reward itu.

Adapun untuk penilaian Polsek Terbaik di jajaran Polres Tuban dilakukan oleh tim yang dipimpin langsung oleh Kabagren, sehingga dapat dipertanggungjawabkan. Diharapkan prestasi yang telah diraih oleh Polres Tuban ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk meraih WBBM tahun 2020.

Sementara itu AKP Musa Bakhtiar, Kapolsek Senori mengungkapkan sangat  bersyukur dan bangga sekali Polsek Senori bisa mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tuban sebagai salah satu Polsek terbaik di jajaran Polres Tuban.Yang mana penghargaan yang diterima oleh Polsek Senori tidak diperoleh dengan mudah mengingat keterbatasan dari keberadaan polsek itu sendiri.

“Polsek Senori merupakan Polsek tipe C dengan segala keterbatasannya dibandingkan dengan yang lain. Akan tetapi dengan inovasi dan kerja keras semua anggota, kita bisa membuktikan bahwa dengan segala keterbatasan kita bisa berprestasi,” kata AKP Musa Bakhtiar, Kapolsek Senori, Polres Tuban.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar