Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kapolres Tanjung Perak Tinjau Serbuan Vaksinasi di LPM Suramadu

AKBP Anton saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di LPM Suramadu.

Surabaya (beritajatim.com) – Guna mempercepat vaksinasi di Kota Pahlawan, Polres Tanjung Perak bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Suramadu bersinergi menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat umum di wilayah Asemrowo pada Kamis (23/9/2021).

Vaksinasi ini menyasar warga ber-KTP Surabaya, baik yang ingin mendaftar dosis I maupun dosis II. Ada lebih 500 lebih dosis vaksin jenis Sinovac yang tuntas disuntikkan. Sedangkan tenaga vaksinator diambil dari Polres Tanjung Perak dan bidan setempat.

AKBP Anton Elfrino Trisanto selaku Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengaku bangga dan mengapresiasi langkah LPM Suramadu, yang turut mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan pemenuhan herd immunity.

AKBP Anton saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di LPM Suramadu.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada LPM Suramadu. Ke depan kami akan terus bersinergi untuk melakukan percepatan vaksinasi di wilayah Polres Tanjung Perak. Sehingga Kota Surabaya bisa segera mencapai 100 persen herd immunity,” kata AKBP Anton di Markas LPM Suramadu.

Sementara itu, Ketua Umum LPM Suramadu H Abdul Rohim menegaskan, pihaknya sebagai pioner di masyarakat, tak akan pernah berhenti untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

“Ini sebagai wujud ikhtiar kita semua untuk memutus sebaran Covid-19. Sehingga fokus ke depan adalah membawa Kota Surabaya menuju zona hijau. Seiring dengan itu, sektor ekonomi menjadi perhatian kita bersama,” tutur Abah Rohim sapaan akrabnya.

Dalam mengawal pemulihan ekonomi tersebut, Dirut PT Metatu Nusantara Jaya (MNJ) ini berencana memfasilitasi para pelaku UMKM di Kota Surabaya untuk bangkit.

“Tugas kami ke depan turut membantu pemkot dalam memulihkan sektor ekonomi di Surabaya. Khususnya pelaku UMKM akan kita support untuk tumbuh. Namun sebelum itu, vaksinasi harus merata. Sehingga kita berharap masyarakat yang belum vaksin mari vaksinasi, kita sukseskan bersama menuju Surabaya zona hijau,” tuntas Abah Rohim. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar