Hukum & Kriminal

Kapolres Sumenep Serahkan Obat Herbal Untuk Pasien Covid-19

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi menyerahkan obat herbal bagi pasien Covid-19 di RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep.

“Obat herbal ini dari Kapolda Jawa Timur, untuk pasien Covid-19 di Sumenep. Selain itu, kami juga memberikan minuman suplemen kepada petugas medis. Ini semua kami serahkan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74,” katanya, Rabu (17/6/2020).

Deddy menjelaskan obat herbal yang diberikan untuk pasien Covid-19 adalah ‘Lianhua Qingwen Kapsul Pinyin’. Obat itu telah diuji klinis di laboratorium serta balai POM. “Sedangkan minuman suplemen ini untuk para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini Kabupaten Sumenep sudah bukan lagi zona merah, melainkan menjadi zona kuning karena penambahan pasien yang lambat dan jumlah pasien sembuh terus meningkat.

“Kami mengimbau masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mempertahankan zona kuning, atau bahkan mengembalikan ke zona hijau. Itu bisa terjadi apabila semua pihak taat mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar