Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Ops Patuh Semeru 2022

Kapolres Sumenep Beri Hadiah Helm pada Pengendara Tertib Lalu Lintas

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, didampingi Kasat Lantas AKP Lamudji, membagikan helm gratis kepada para pengendara yang melintas di Jl. Urip Sumoharjo depan Polres Sumenep.

“Pemberian helm gratis ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap para pengendara. Tapi yang kami beri hadiah ini, khusus bagi pengendara yang tertib berlalu lintas,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, Senin (13/06/2022).

Pemberian helm gratis tersebut dilakukan usai apel gelar pasukan dalam rangka Ops Patuh Semeru 2022 di halaman Mapolres Sumenep. Operasi serentak ini digelar mulai 13 – 26 Juni 2022.

“Operasi Patuh ini juga berisi kegiatan edukasi kepada masyarakat secara intens. Operasi ini mengutamakan tindakan preemtif dan preventif. Apabila harus melakukan tindakan represif, maka dilaksanakan secara profesional dan terukur sesuai SOP,” tandas Kapolres.

Ia juga mengingatkan pada seluruh anggota Polres agar menghindari sikap arogan dan segala penyimpangan yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat. “Utamakan Faktor keamanan dan keselamatan masyarakat. Selain itu, tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas, untuk mengantishipasi adanya aksi teror dari pihak√Ĺ yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Ada tujuh Operasi Patuh yakni pengendara tidak mengenalan helm, melawan arus, tidak mengenakan sabuk, untuk pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu, melebihi batas kecepatan maksimal, serta mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol.

“Beberapa pelanggaran itu berpotensi menyebabkan terjadi kecelakaan lalu lintas, dan berakibat fatal bagi yang terlibat kecelakaan,” ujar Kapolres. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar