Hukum & Kriminal

Kapolres Sumenep Beri APD dan Minuman Suplemen ke Petugas Medis Pelabuhan

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi melakukan pengecekan langsung posko mudik dan pelayanan Covid-19 di Pelabuhan Kalianget.

“Kami ke posko ini sambil ‘gowes’, ingin melihat langsung kesiapan di posko Pelabuhan Kalianget,” katanya, Sabtu (11/04/2020).

Ia menjelaskan, beberapa kelengkapan di Posko yang harus siap adalah hand sanitizer, alat pengukur suhu tubuh, masker, sarung tangan, alat penyemprot disinfektan, dan bilik sanitizer.

“Kami mengecek langsung, apakah kelengkapan yang dibutuhkan itu sudah ada semua di Posko. Karena setiap pengunjung pelabuhan harus mengikuti protokol kesehatan untuk menangkal Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres didampingi jajaran kabag dan kasat, serta Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan minuman suplemen kepada petugaa medis di Pelabuhan.

“Para petugas medis ini punya tugas yang tidak ringan untuk pencegahan Covid-19. Mereka garda terdepan dan menanggung resiko besar. Karena itu, kita harus memberikan support penuh kepada para petugas medis. Salah satunya, kami memberikan APD dan multi vitamin,” ucapnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar