Hukum & Kriminal

Cegah Covid 19

Kapolres Sumenep Ajak Penumpang Kapal Tak Lupa Cuci Tangan

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi bersama jajaran Forkopimda melakukan antisipasi penyebaran virus corona di tempat keramaian. Kali ini dilakukan di Pelabuhan Pelindo III Kalianget, Selasa (17/3/2020). Foto: Temmy

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi bersama jajaran Forkopimda melakukan antisipasi penyebaran virus corona di tempat keramaian.

Kali ini dilakukan di Pelabuhan Pelindo III Kalianget. Kapolres mengajak para penumpang kapal yang akan ke Pulau Kangean dan Masalembu, untuk selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan.

“Mencuci tangan merupakan cara yang paling sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jadi kami mengajak para penumpang kapal ini untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Pastikan seluruh bagian tangan tercuci. Setelah itu keringkan menggunakan tissu maupun handuk bersih,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Senin (16/03/2020).

Ia juga meminta agar para penumpang mengenakan masker terutama yang sedang sakit, untuk mencegah penyebaran virus dan kuman. Selain itu, Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga daya tahan tubuh.

‘Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit, termasuk menangkal masuknya virus corona. Konsumsilah makanan sehat seperti sayuran, buah dan makanan berprotein,” ucap Deddy.

Ia mengimbau warga agar menghindari bepergian ke tempat atau negara ya⁹ng terjangkit virus corona. Selain itu, hindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan virus corona.

“Tapi kami minta masyarakat jangan takut atau panik terhadap virus Covid-19. Yang penting jaga kesehatan dan kebersihan,” ujar Deddy. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar