Hukum & Kriminal

Kapolres Ponorogo Himbau Warga Peka Keamanan Lingkungan

Kapolres Ponorogo AKBP. Arief Fitrianto. Foto:endra

Ponorogo (beritajatim.com) – Ditengah mewabahnya virus corona seperti sekarang ini, tindak kejahatan berpotensi terjadi di masyarakat. Mulai dari tindak kriminal seperti penipuan, ujaran kebencian, hingga berita hoaks.

Oleh karena itu, Polres Ponorogo menghimbau warga untuk lebih peduli dengan keadaan di lingkungannya.

“Masyarakat harus proaktif melindungi lingkungan rumah dan sekitarnya,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, Sabtu (20/4/2020).

Kesadaran masyarakat, sangat dibutuhkan di tengah situasi seperti sekarang ini. Jika ada yang mencurigakan, dapat langsung melaporkan ke kepolisian. Arief menekankan warga untuk meningkatkan kewaspadaan. Sebab sekarang ini aktivitas di luar rumah dikurangi, maka harus peduli dengan keadaan lingkungan.

“Kami harap masyarakat tidak cuek, selalu tingkatkan kewaspadaan. Kami juga lakukan terus patroli keamanan,” katanya.

Arief menambahkan jika pihaknya bahkan juga memonitor belasan eks warga binaan yang dibebaskan dari Rutan Klas II-B Ponorogo. Dengan dikembalikan di tengah-tengah masyarakat, mereka diharapkan tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami dukung kebijakan tersebut dengan terus memonitor warga binaan yang kini dapat bebas bersyarat dan kembali ke masyarakat masing-masing,’’ pungkas Arief. (end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar