Hukum & Kriminal

Kapolres Pamekasan Silaturrahmi Bersama Tokoh dan Ulama

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari menjamu sejumlah tokoh agama dari berbagai perwakilan organisasi masyarakat (ormas) di Gedung Ksatria Bhayangkara Polres Pamekasan, Rabu (19/12/2019).

Kegiatan bertajuk Silaturrahmi Kapolres Pamekasan Bersama MUI dan Fokus setempat, dilakukan sebagai upaya menjalin sinergitas khususnya menjelang perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Silaturrahmi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, didampingi sejumlah petinggi instansi korp baju cokelat. Guna menyambut perwakilan dari petinggi ormas di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Di antaranya KH Ali Rahbini (Ketua MUI Pamekasan), KH Taufik Hasyim (Ketua PCNU Pamekasan), Daeng Ali Taufik (Ketua PD Muhammadiyah), KH. Fadholi M Ruham, Ali Hasbullah (Sekretaris Fokus), serta jajaran tokoh lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Djoko Lestari menerima berbagai masukan dari para tokoh seputar langkah yang harus diambil dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pamekasan. Termasuk saat menjelang Natal dan malam pergantian tahun.

“Terkait Natal dan tahun baru kita melaksanakan operasi resmi dengan sandi Lilin Semeru 2019, melalui kegiatan ini prinsipnya sudah ada penekanan dan antisipasi kamtibmas yang dapat mengganggu stabilitas maupun kondusifitas di Pamekasan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan sudah melaksakan apel kesiapsiagaan demi menciptakan kamtibmas selama perataan natal dan tahun baru. “Apel gelar pasukan juga sudah kita laksanakan, tujuannya menciptakan situasi aman dan kondusif di Pamekasan,” ungkapnya.

“Bahkan beberapa hari sebelumnya, kami juga sudah melakukan rakor (rapat koordinasi) soal rencana pengamanan seperti yang sudah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Sehingga terlaksana dengan aman dan kondusif,” jelasnya.

Sementara Ketua MUI Pamekasan, KH Ali Rahbini menyampaikan silaturrahmi tersebut merupakan langkah awal yang baik demi mewujudkan kamtibmas di Pamekasan. “Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi awal yang baik untuk bisa bekerja sama, utamanya dari sisi amar makruf nahi munkar,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar