Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kapolres Pamekasan Resmikan Operasi Patuh Semeru 2022

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto menyematkan pita kepada perwakilan personil yang bertugas dalam giat Operasi Patuh Semeru 2022 di Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81, Senin (13/6/2022).

Pamekasan (beritajatim.com)Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto meresmikan razia rutin dengan sandi Operasi Patuh Semeru 2022, ditandai dengan penyematan pita kepada sejumlah personil gabungan TNI-Polri dan instansi lain di Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81 Pamekasan, Senin (13/6/2022).

Operasi tersebut secara resmi dimulai melalui Apel Pasukan yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Rogib Triyanto, didampingi Pejabat Utama Polres Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaidillah yang diwakili Kasubden Pol TNI, beserta anggota lainnya.

“Mulai hari ini, razia rutin dengan sandi Operasi Patuh Semeru 2022 secara resmi digelar selama 14 hari kedepan, yakni mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022 mendatang,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto kepada sejumlah wartawan.

Dalam operasi tersebut, pihaknya memprioritaskan pada 7 (tujuh) jenis pelanggaran berbeda yang cukup berpotensi menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. “Dari tujuh prioritas pelanggaran itu, masing-masing pengendara motor berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan, pengendara dibawah umur,” ungkapnya.

“Termasuk juga pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara R4 tidak mengenakan sabuk keselamatan, pengemudi dibawah pengaruh alkohol, narkotika dan obat terlarang, menggunakan Hp (Handphone) saat mengemudi, serta melanggar arus lalu lintas,” imbuhnya.

Giat tersebut digelar dalam rangka untuk menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya para pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. “Dari itu, kami mengimbau masyarakat khususnya para pengendara agar selalu mematuhi tata tertib lalu lintas demi keamanan dan keselamatan bersama,” imbaunya.

Lebih lanjut disampaikan operasi tersebut juga dimaksudkan sebagai upaya untuk menciptakan sikap disiplin masyarakat khususnya saat berkendara. “Dengan mematuhi peraturan lalu lintas, kami harapkan dapat meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan. Seperti laka lantas dan lainnya,” jelasnya.

“Upayakan saat hendak berkendara setidaknya lakukan pengecekan kelengkapan kendaraan, mulai dari surat-surat hingga kondisi fisik maupun kendaraan. Termasuk persyaratan kelayakan teknis layak jalan dan lainnya juga penting demi keamanan dan keselamatan bersama,” sambung Pak Rogib.

Dari itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat khususnya para pengendara agar selalu mematuhi tata tertib lalu lintas, sekaligus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Mari kita bersama-sama untuk selalu mematuhi tertib lalu lintas, serta menjadi pelopor keselamatan,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar