Hukum & Kriminal

Kasus Pembacokan Anggota Polri

Kapolres Pamekasan: Doakan Segera Pulih

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari menyatakan kondisi anggotanya yang saat ini tengah menjalani perawatan akibat pembacokan yang dilakukan oleh oknum anggota TNI dari Koramil Palengaan, sudah mulai membaik.

“Doakan saja, mudah-mudahan yang bersangkutan segera pulih. Informasinya saat ini kondisinya sudah mulai membaik,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, Rabu (18/12/2019).

Kasus pembacokan yang menimpa anggota Reskrim Polres Pamekasan, ditegaskan murni kasus pribadi dan tidak ada sangkut pautnya dengan tugas lembaga negara. “Dari itu, kami perlu meminta keterangan secara langsung dari pihak keluarga,” ungkapnya.

“Jadi hingga saat ini kami belum mengetahui secara pasti motif dari pembacokan itu, dan kami masih berencana meminta keterangan dari pihak keluarga terkait kasus itu. Karena saat ini korban masih menjalani perawatan,” sambung Djoko (sapaan akrab Djoko Lestari).

Namun demikian pihaknya menegaskan anggota TNI-Polri yang terlibat kasus tersebut bakal menjalani proses hukum sesuai regulasi masing-masing institusi yang bersangkutan. “Soal itu tentunya mereka harus menjalani proses hukum sesuai regulasi instansi masing-masing,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Effendi, ia menyatakan anggotanya yang terlibat kasus tersebut bakal mendapat sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. “Soal sanksi, yang bersangkutan pastinya harus menjalani proses hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya, beberapa waktu lalu.

“Kasus itu merupakan kasus pribadi dan tidak ada kaitannya dengan institusi, baik Kodim 0826 Pamekasan maupun Polres Pamekasan. Jadi murni persoalan pribadi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kasus pembacokan yang mengakibatkan Bripka Imam Sutrisno mengalami luka bacok yang dilakukan oknum anggota Koramil Palengaan, Serda Ali Sahbana, terjadi di Jl Pongkoran, Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan, Selasa (10/12/2019).

Akibat kejadian tersebut, Bripka Imam Sutrisno harus menyelamatkan diri ke rumah sakit. Namun saat tiba di depan Bank SPM Jl H Agus Salim, ia terjatuh akibat mengeluarkan banyak darah. Akhirnya mendapat pertolongan dari petugas medis dan dibawa ke RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar