Hukum & Kriminal

Kapolres Pamekasan Ajak Masyarakat Bersama Putus Rantai Covid-19

Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e (tengah/batik) bersama Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Effendi bersama jajaran Forpimkab Tlanakan, saat peresmian 'Kampung Tangguh Semeru' di Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan, Kamis (18/6/2020).

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu bersama dan bergotong royong, guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona alias Covid-19.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan peresmian ‘Kampung Tangguh Semeru’ di Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Kamis (18/6/2020). Di mana keberadaan kampung tangguh tersebut nantinya juga diharapkan dapat meminimalisir sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Effendi, Forpimka Tlanakan, Kepala Desa (Kades) Tlanakan beserta jajaran perangkat desa, Kepala Puskesmas Tlanakan, serta sejumlah undangan.

“Pertama kami sampaikan terima kasih kepada seluruh perangkat desa maupun para relawan yang sudah membentuk Kampung Tangguh, di mana program ini merupakan kolaborasi dari tiga pilar desa bersama masyarakat untuk mencari solusi memecahkan beragam masalah,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari (pegang mic) bersama Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e (tengah/batik) dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Effendi dalam kegiatan peresmian Kampung Tangguh Semeru di Desa Durbuk, Pademawu, Kamis (18/6/2020).

Diakuinya jika saat ini Indonesia, khususnya di kabupaten Pamekasan sedang berada di tengah pandemi Covid-19. Kondisi tersebut tentunya menjadi tanggungjawab bersama, sekaligus mencari solusi terbaik dengan melakukan berbagai langkah antisipatif mencegah penyebaran virus asal Tiongkok.

“Program ini merupakan upaya masyarakat bersama pemerintah untuk memutus rantai penyebaran wabah, nantinya diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam upaya mencegah pandemi ini. Salah satunya dengan pembentukan kampung tangguh diharapkan dapat meningkatkan kerjasama masyarakat untuk menanggulangi dampak sosial akibat pandemi Covid-19,” jelasnya.

Tidak hanya itu, keberadaan Kampung Tangguh Semeru nantinya diharapkan juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Fokus utama dalam program ini yaitu tangguh dalam bidang kesehatan, keamanan, sosial ekonomi dan tangguh di bidang informasi,” sambung Djoko Lestari.

“Selain itu, di dalam Kampung Tangguh juga terdapat beberapa divisi yang merupakan upaya masyarakat untuk bersama sekaligus bahu membahu dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di kabupaten Pamekasan, khususnya di Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan,” tegasnya.

Dari itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan beragam himbauan yang dikeluarkan pemerintah, salah satunya agar selalu menerapkan protokol kesehatan. “Jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak serta selalu menggunakan masker saat keluar rumah,” pungkas Djoko Lestari. [pin]

Apa Reaksi Anda?

Komentar