Hukum & Kriminal

Kapolres Ngawi Tinjau Lokasi Longsor di Desa Umbulrejo

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya bersama rombongan saat meninjau lokasi longsor di Desa Umbulrejo, Kecamaran Jogorogo, Ngawi, Senin (1/2/2021).(Foto/Humas Polres Ngawi).

Ngawi (beritajatim.com) – Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya meninjau langsung lokasi bencana alam tanah longsor di Hutan pinus RPH Ngetrep petak 36E masuk Dusun Wajong, Desa Umbulrejo Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi.

“Tinjau lokasi TKP bencana tanah longsor ini untuk pastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan klarifikasi keadaan yang sebenarnya di TKP,” kata Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat meninjau lokasi longsor, Senin (1/2/2021).

Ia mengingatkan kepada Forpimcam, Perhutani dan Kades Umbulrejo untuk selalu tanggap bencana di musim penghujan terutama di daerah rawan longsor dan segera dikoordinasikan dengan lintas sektor. “Warga yang bermukim di daerah rawan longsor harus siaga keselamatan diri. Ancaman tanah longsor mengintai,” terangnya.

Sebagai informasi, telah terjadi musibah tanah longsor saat turun hujan deras pada Minggu (31/1/2021) sore di Desa Umbulrejo. Akibat bencana tanah longsor ini memutus akses jalan desa dan membuat talud jalan jebol. Selain itu dipastikan kurang lebih 350 kepala keluarga (KK) warga tiga desa terancam kekurangan air bersih, karena beberapa pipa air terputus. Beruntung dalam musibah ini tidak korban jiwa.(asg/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar