Hukum & Kriminal

Kapolres Malang Terima Penghargaan dari Lemkapi

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan pada Kepala Polisi Resor Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Senin (28/10/2019).

Malang (beritajatim.com) – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan pada Kepala Polisi Resor Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Senin (28/10/2019).

Selain Kapolres Malang, Lemkapi juga menyerahkan langsung penghargaan pada Kabag Ops Polres Malang Kompol Sunardi Riyono, Kasatlantas Polres Malang AKP Wiliam Thamrin Simatupang dan Bhabinkamtibmas Polsek Dampit Polres Malang Bripka Anton Sugiarto.

Penyerahan penghargaan dari Lemkapi bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 tahun 2019 ini, Kapolres Malang berikut jajarannya, dianggap sukses menjalankan Program-Program Kapolri sehingga mendapatkan trust publik yang sangat tinggi. Polres Malang dibawah komando AKBP Yade Setiawan Ujung, juga menjadi percontohan dikarenakan sukses mengelola potensi konflik sosial dengan sangat baik. Serta, mampu menciptakan rasa aman dan ketertiban diseluruh lapisan masyarakat.

Direktur Eksecutive Lemkapi Dr.Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H. mengatakan, Polisi yang hebat harus mampu menjalankan pelayanan masyarakat dengan sangat baik. Kapolres Malang dan jajarannya, dari hasil penilaian Lemkapi terhadap semua Polres se Indonesia, punya nilai sangat tinggi dan menjadi layak memperoleh penghargaan Lemkapi.

“Kami sudah lama melakukan pemantauan kinerja penilaian sejak 3 bulan lalu, Polres mana yang layak. Ternyata Kapolres Malang memang sangat kayak. Dan itu bersamaan, Polda Jatim juga mengakui demikian,” ungkap Edi Hasibuan seusai menyerahkan penghargaan di Ruang Sanika Satyawada Polres Malang.

Menurut Edi, butuh kerja keras dan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat. Polres Malang, sejauh ini banyak melakukan pelayanan masyarakat secara kongkret. “Kemarin kami juga melihat inovasi-inovasi menarik dari Polres Malang. Salah satunya pelayanan SIM kepada wanita dengan nama Si Manis. Ini luar biasa, program ini merupakan penghormatan pada wanita dan ibu-ibu yang mengurus SIM,” terangnya.

Kemudian soal Bhabinkamtibmas yang ada di Polres Malang. “Personel Bhabinksmtibmas Polres Malang ini juga luar biasa. Bripka Anton, anggota Bhabinksmtibmas Polsek Dampit Polres Malang ini, banyak memberikan pelajaran dengan menjadi guru dan ceramah di masjid-masjid. Dengan cara seperti ini, kepercayaan masyarakat pada Polri sangak tinggi. Kami (Lemkapi) tentunya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih. Selamat Pak Kapolres dan jajaran. Selamat bekerja lebih baik lagi. Sehingga Polri kedepan semakin di percaya masyarakat. Kami bangga mempunyai polisi-polisi yang hebat,” tegas Edi.

Sementara itu, usai menerima penghargaan, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung memaparkan, Lemkapi adalah lembaga kajian strategis kepolisian Indonesia yang afa di luar eksternal Polri. “Lemkapi ini lembaga eksternal yang aktif menyoroti pekerjaan Polri. Dalam Lemkapi ini diisi orang-orang hebat semua, mereka lulusan luar negeri,” kata Ujung.

“Kami mengapresiasi penghargaan dari Lemkapi. Terimakasih sudah menilai kinerja Polres Malang dengan sangat obyektif,” tambahnya.

Ujung menambahkan, sebagai Kepala Polisi yang membawahi 1232 anggota Polres Malang, pihaknya merasa jika penghargaan dari Lemkapi merupakan ‘bonus’ dari kerja keras seluruh jajarannya.

“Penghargaan ini kami anggap bonus, karena kerja Promoter atau Profesional, Moder dan Terpercaya dari Kapolri, sudah kami anggap menjadi tanggung jawab utama kita. Dimana 77 Unggul Program Kapolri, langsung kita breakdown untuk mengaplikasikan Promoter. Sehingga kita lebih profesional, modern, terpercaya. Yang mana outputnya, kita dapat publik trust,” terang Ujung.

Masih kata Ujung, penghargaan dari Lemkapi ini bukan untuk. Melainkan, akan menjadi pemicu agar seluruh anggota Polres Malang, menjadi lebih baik lagi dalam bertugas.

“Alhamdulillah kita dapat 4 penghargaan sekaligus. Polres Malang menjadi ysng terbaik. Kami berpesan agar penghargaan ini, bisa menjadi pelecut seluruh anggota untuk bersaing secara sehat guna menjadi Polisi yang baik dimata masyarakat,” pungkasnya. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar