Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kapolres Malang Periksa Senjata Api Milik Anggota

Malang (beritajatim.com) – Kepala Polisi Resor Malang AKBP Ferli Hidayat memeriksa langsung senjata api yang dipegang anggotanya, Selasa (10/5/2022). Senpi yang masa ijinnya habis langsung dilakukan penarikan.

Menurut Ferli, pemeriksaan dan pengecekan Senpi milik anggota ini, guna memastikan kelayakan dari Senjata Api yang di pegang anggota selama melaksanakan tugas. Pengecekan Senpi ini kita lakukan secara berkala. Bagi anggota yang memegang senpi dan masa ijinnya sudah habis kita tarik,” ungkap Ferli.

Ferli juga berpesan, bagi anggota Polres Malang yang memegang senjata api, harus menjaga karena senpi merupakan barang berbahaya. “Jangan sampai anggota melakukan modifikasi terhadap senpi. Tidak boleh. Pemegang senpi harus menggunakannya sesuai fungsi. Yakni untuk melumpuhkan pelaku kejahatan sesuai prosedur, sekaligus membela diri,” tutur Ferli.

Ferli menambahkan, ada tahapan berupa tes psikologi bagi anggota Polres Malang yang memegang senjata api. “Pemegang senpi harus melalui tahapan dan ada prosedurnya. Senpi harus digunakan dengan baik. Serta tidak menyalahgunakan pemakaian senpi di luar kedinasan,” Ferli mengakhiri. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev