Hukum & Kriminal

Kapolres Malang Pastikan Samsat Tangguh Terapkan Protokol Kesehatan

Malang (beritajatim.com) – Pelayanan di Samsat Tangguh KB Talangagung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Untuk memastikannya, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar meninjau langsung pelayanan Samsat Tangguh KB Talangagung. Kehadiran orang nomor satu di jajaran Polres Malang itu didampingi Kasatlantas Polres Malang, AKP Diyana Suci Listyawati dan Kanit Regident Satlantas Polres Malang, Iptu Yudhi Anugrah Putra.

“Samsat Tangguh ini prinsipnya sama dengan Kampung Tangguh yang menerapkan protokol kesehatan,” tegas Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Jumat (12/6/2020).

Hendri menjelaskan bahwa, penerapan protokol kesehatan ini dilakukan lantaran di Samsat selalu melayani begitu banyak masyarakat. Agar tidak terjadi kerumunan, maka protokol kesehatan wajib diterapkan.

“Samsat Tangguh ini salah satu pelayanan kepolisian yang menghadirkan orang dalam jumlah banyak,” terangnya.

Hendri melanjutkan, sejak di gerbang kedatangan hingga pengambilan berkas administrasi, masyarakat diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat diwajibkan memakai masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak.

“Baik petugasnya maupun pengunjung yang mengurus pelayanan, menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak,” pungkasnya. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar