Hukum & Kriminal

Kapolres Malang : Jangan Ada Kluster Covid-19 Setelah Libur Nataru

Malang (beritajatim.com) – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar​ meminta masyarakat di wilayahnya tidak merayakan tahun baru dengan cara yang masif. Sebagai gantinya, Hendri menyarankan agar masyarakat melakukan doa bersama secara virtual.

“Tahun 2020 sangat memprihatinkan, situasi pandemi ini​ mari lakukan kegiatan yang lebih bermanfaat seperti doa bersama secara virtual. Dengan harapan​ pandemi ini segera berakhir dan ekonomi masyarakat meningkat,” pesan Hendri usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2020 di Polres Malang, Senin (21/12/2020).

Kapolres kelahiran Solok, Sumatera Barat ini menegaskan, tidak ada kegiatan tahun baru di seluruh tempat wisata wilayah Kabupaten Malang​. “Kami sudah mengumpulkan pengelola wisata. Kita sampaikan tidak ada perayaan di tempat wisata. Kalau misal ada, akan kami tindak melalui operasi yustisi,” katanya.

Pada Operasi Lilin kali ini, Hendri menginstruksikan bawahannya membuat 4 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan. “Tujuannya jangan sampai ada cluster penularan Covid-19,” jelasnya.​

Terakhir, Hendri berharap perayaan Natal berjalan dengan damai dan khidmat. Perayaan natal disikapi dengan baik. Jemaat yang hadi harus disesuaikan dengan kapasitas gereja,” Hendri mengakhiri. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar