Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kapolres Malang Ingatkan Polwan Bijak Gunakan Medsos

Malang (beritajatim.com) – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat berpesan agar seluruh personel Polisi Wanita (Polwan), bijak dalam menggunakan sosial media atau Medsos. Pesan ini disampaikan Ferli saat memberi arahan pada seluruh Polwan, Sabtu (12/3/2022) pagi, di gedung Sanika Satyawada Mapolres Malang.

Menurut Ferli, kalau salah menggunakan medsos tidak menutup kemungkinan akan menjadi masalah buat kita, baik di keluarga maupun dalam pelaksanaan tugas. “Gunakan media sosial secara bijak untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian, serta agar selalu meluangkan waktu untuk keluarga,” ucap AKBP Ferli.

Pada arahannya yang juga dihadiri oleh seluruh pejabat utama (PJU) Polres Malang ini, Kapolres menekankan sebagai bagian dari personel Polri selayaknya seorang Polwan wajib menjaga nama baik dan citra Polri di tengah masyarakat.

“Polwan diharapkan tetap berpedoman pada aturan yang ada dalam pelaksanaan tugas sehingga tidak melanggar aturan, jangan malah merusak citra kepolisian dengan tindakan-tindakan yang mencoreng nama baik institusi,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Ferli mengajak agar Polwan tidak menganggap kedudukannya sebagai wanita menjadikan suatu kelemahan dalam melaksanakan tugas. Karena Polwan mempunyai kesempatan dan kedudukan yang sama dengan anggota Polisi laki-laki.

“Polwan adalah seorang penegak hukum yang harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat. Kami berharap, pada setiap pelaksanaan tugas harus dengan penuh semangat dan ikhlas sehingga bisa memberikan pelayanan kepada warga dengan maksimal,” kata Ferli.

Kedepan dirinya berharap, seluruh pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik seiring dengan kehadiran sosok Polwan. “Jaga etika dalam berperilaku baik di kehidupan sehari-hari maupun dalam bermedia sosial, para senior Polwan agar menjadi mentor yang baik bagi para juniornya,” Ferli mengakhiri. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar