Hukum & Kriminal

Kapolres Malang Bagikan 5000 Paket Sembako pada MBR

Malang (beritajatim.com) – Kepolisian Resor Malang membagikan 5000 paket sembako secara serentak di wilayah hukumnya. Ribuan sembako itu, diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang terdampak wabah Covid-19.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan pemberian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian Polri untuk meringankan beban MBR selama pandemi Covid-19 berlangsung.

“Mereka yang kami bagikan ini ada yang kelompok pemulung, pengamen dan pengemis. Mereka sebelum ada Covid-19 sudah susah penghasilan, apalagi saat ini. Kegiatan ini bertajuk ‘Polri Peduli Covid-19’,” ungkapnya, saat ditemui awak media, dalam pembagian paket sembako di Kampung Baru, Kelurahan Ardirejo, Kepanjen, Selasa (21/4/2020).

Kata Hendri, pandemi Covid-19, banyak yang terpaksa memberhentikan sejumlah perekonomian masyarakat, hinggq mengakibatkan penghasilan MBR menurun. “Di masa covid ini penghasilan mereka pasti jauh lebih rendah dari biasanya. Hal itu dibuktikan dengan senangnya mereka saat menerima bantuan ini,” tegasnya.

Terpisah, salah satu Pasangan Suami Istri (Pasutri) penerima bantuan, Pi’i dan Lian mengaku terharu menerima bantuan paket sembako tersebut, lantaran sudah sekitar satu pekan mereka tidak ada penghasilan sama sekali.

“Gak punya uang sudah beberapa hari ini. Saya juga bingung hari ini mau makan apa. Cuma ada beras yang bisa buat hari ini saja, Saya terimakasih sama kapolres karena paket ini bisa buat makan beberapa hari ini,” katanya, sambil mengusap air mata.

Sebagai informasi, paket sembako tersebut berisikan 5 kilogram beras, beberapa mie instant, minyak goreng dan kecap. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar