Hukum & Kriminal

Kapolres Malang: Anggota Jangan Sembarangan Gunakan Senpi

Malang (beritajatim.com) – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mewanti-wanti anggotanya agar tidak menyalahgunakan keberadaan senjata api yang dimiliki di luar kedinasan. Hal itu disampaikan Hendri saat melaksanakan pemeriksaan senjata api (Senpi) di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Senin (29/3/2021).

“Ada 205 unit senjata api di jajaran Polres Malang. Ini pemeriksaan berkala, kita laksanakan tiap bulan. Semua harus paham, senjata api ini sifatnya sensitif, jangan sampai hilang atau digunakan untuk hal-hal diluar tugas kita sebagai anggota kepolisian,” tegas Hendri Umar.

Pria yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bungkol Spripim Polri ini, menjelaskan, penggunaan senpi harus sesuai prosedur. Hendri tidak mau ada hal-hal buruk terjadi akibat penyalahgunaan senpi tersebut.

“Sudah banyak contoh dan jangan sampai terjadi di wilayah hukum Polres Malang,” kata Hendri.

Hendri pun menerangkan, anggota yang diberikan tanggung jawab membawa senpi telah melewati serangkaian tes. Utamanya, tes psikologi.

“Kalau ada yang tidak sesuai akan kita tarik senjata apinya. Semua sudah melalui pemeriksaan psikologi, jadi jangan sampai ada penyalahgunaan,” Hendri mengakhiri. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar