Hukum & Kriminal

Kapolres Lumajang Maksimalkan SKD Antisipasi Kejahatan

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno

Lumajang (beritajatim.com) – Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno akan memaksimalkan kinerja Satuan Keamanan Desa (SKD) dalam menekan aksi kriminalitas di wilayah Hukumnya. Pasalnya, aksi kejahatan di Lumajang masih dalam kategori konvensional. “Saya maksimalkan SKD,” ujar Eka Yekti pada wartawan, Rabu (03/2/2021).

Menurut dia, SKD dinilai terbentuk dari desa yang dipilih melalui tokoh masyarakat desa. Deteksi dini bisa dilakukan terhadap ancaman warga. “Mereka lebih tahu seperti aman mengamankan lingkungannya,” terangnya.

Kapolres mengaku sudah berbicara dan berdiskusi dengan Bupati Thoriqul Haq dalam memaksimalkan SKD dalam antisipasi keamanan lingkungan. Bahkan, rencana SKD jadi garda terdepan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di desa sangat didukung. “SKD sudah dibekali dengan peralatan HT untuk berkomunikasi dan didukung oleh ADD,” terangnya.

Satgas Keamanan Desa dibentuk oleh kepala desa sebagai pengaman dan pemantau situasi serta kondisi lingkungan dari berbagai ancaman. (har/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar