Hukum & Kriminal

Kapolres Kediri Launching KTB Tulungrejo

Kediri (beritajatim.com) – Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., melaunching Kampung Tangguh Bersih Narkoba (KTB) di Kantor Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Rabu (16/6/2021). Kampung Tangguh Bersinar ini didirikan untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba.

Hadir dalam kegiatan tersebut dari Kodim 0809 Kediri, BNN Kabupaten Kediri, Pejabat Utama Polres Kediri, Forkopimca Kecamatan Pare, Tiga Pilar Desa Tulungrejo, LPMD, Forum Kampung Bahasa, Karang Taruna dan Relawan Desa Tulungrejo.

Sebelumnya, di Desa Tulungrejo Kecamatan Pare didirikan Kampung Tangguh Semeru untuk mencegah laju penyebaran virus Covid-19.

Fungsi kampung tangguh ini tidak hanya untuk penyebaran virus Covid-19. Melainkan, membantu situasi Harkamtibmas termasuk pencegahan dan memerangi narkoba.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., mengatakan Kampung Tangguh Bersinar ini akan didirikan di wilayah Kabupaten Kediri.

“Kampung Tangguh Bersih dari Narkoba ini di launching untuk menciptakan lingkungan kampung tangguh yang bersih dari penyalahgunaan peredaran narkoba,” ujar AKBP Lukman.

Pembentukan kampung itu diperuntukan untuk menangani masyarakat yang telah terjerat penyalahgunaan narkoba dan narkotika.

Untuk mengoptimalkan pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba ini melibatkan stakeholder.

Tentunya untuk mendukung program kampung tangguh bersih dari narkoba ini melibatkan dari pemerintah desa, lembaga desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemuda.

“Agar program ini maksimal semua lapisan masyarakat terlibat dalam penanganan pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba,”ungkap AKBP Lukman.

Peran serta masyarakat sangatlah penting untuk memberantas peredaran narkoba hingga ke akar-akarnya. Untuk itu pembentukan kampung tangguh bersih Narkoba ini akan ada kegiatan penyuluhan ke masyarakat.

“Saya akan memberikan reward kepada masyarakat yang berani memberikan informasi maupun laporan kepada pihak kepolisian,”ujarnya.

Dalam launching kampung tangguh bersih Narkoba ini dimaknai dengan penandatanganan komitmen bersama untuk pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar