Hukum & Kriminal

Kapolres Jember Jadi Pengajar di Sespimmen Lembang

Jember (beritajatim.com) – Kepala Kepolisian Resor Jembet Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo menjadi salah satu pengajar Sekolah Staf dan Kepemimpinan Tingkat Menengah Lembaga Pendidikan Polisi di Lembang, Jawa Barat, Jumat (2/8/2019).

Selain Kusworo, orang nomor satu di Polres Sukabumi, Jawa Barat, dan Polres Sragen, Jawa Tengah, juga mendapat tugas kehormatan untuk mengajar. Mereka mengisi mata kuliah ‘role model Kasatwil dalam memelihara keamanan masyarakat’. Kehadiran mereka diminta oleh Kepala Sekolah Staf dan Kepemimpinan Polri.

“Kami berbagi pengalaman semasa berdinas dan menjabat kapolres,” kata Kusworo.

Peserta didik Sekolah Pimpinan Nenengah (sespimmen) Dikreg 59 ini terdiri dari 250 pamen berpangkat kompol hingga AKBP dengan kelulusan dari akpol tahun 2004 sampai dengan 1998.

Selama menjadi Kapolres Jember, Kusworo menghadapi persoalan yang relatid berwarna, mulai dari menangani masalah tambang emas, aksi massa berbau agama, sampai urusan pengamanan suporter Bonek dari Surabaya.

Kusworo memberikan penjelasan dengan memaparkan isi dari bahan materi kuliah dengan cermat, fokus dan familiar. Suasana ruang kelas menjadi hidiup. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar