Hukum & Kriminal

Kapolres Gresik Sowan ke PCNU dan MUI

Gresik (beritajatim.com) – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto untuk pertama kalinya sowan ke PCNU dan MUI. Kunjungan ini juga sebagai perkenalan pasca dirinya dilantik sebagai Kapolres yang baru di Gresik.

“Kedatangan kami sekaligus memperkenalkan diri kepada pimpinan PCNU serta MUI Gresik, dan berharap kerjasamanya. Termasuk juga seluruh elemen masyarakat,” ujar AKBP Arief Fitrianto, Jumat (5/06/2020).

Sementara itu, KH. Khusnan Ali selaku PCNU Gresik mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres Gresik. “Kami berharap Pak Arief Fitrianto terus menjaga situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Gresik, dan PCNU siap membantu kinerja kepolisian,” katanya.

KH Khusnan Ali juga mendoakan agar Mapolres yang baru agar cepat ditempati oleh anggota Polres Gresik. Sehingga, bisa meningkatkan pelayanan masyarakat. “Gresik merupakan kota santri banyak tradisi-tradisi keagamaan. Namun, pada saat pandemi Covid-19 tidak bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik, KH Mansoer Shodiq menyatakan semoga tradisi silaturrahmi ini dapat terjaga dan tetap bersama mengayomi umat di Kabupaten Gresik. “Kami siap membantu tugas kepolisian Gresik,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar