Hukum & Kriminal

Kapolres Gresik Peragakan Seni Beladiri MMA

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo memperagakan seni beladiri MMA di hadapan anggotanya

Gresik (beritajatim.com) – Guna mendukung pengamanan di masyarakat. Anggota Polres Gresik dibekali seni beladiri campuran, atau lebih dikenal mixed martials arts (MMA).

Tidak tanggung-tanggung, agar bisa mahir dalam praktik beladiri tersebut, Polres Gresik mendatangkan instruktur MMA profesional. Instruktur akan melatih seminggu dua kali.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menuturkan, seni beladiri MMA memang harus dimiliki oleh setiap anggota. Pasalnya, selain sebagai seni beladiri praktis, seni beladiri MMA juga untuk meminimalisir penggunaan senjata api.

“Kalau sudah mahir maka akan lebih mudah melumpuhkan lawan tanpa menggunakan senjata,” tuturnya, Jumat (5/10/2019).

Ia menambahkan, kendati setiap anggota polri sudah dibekali senjata untuk melumpuhkan penjahat, dengan dibekali seni beladiri MMA, bisa dipakai melumpuhkan penjahat tanpa mencederai.

Selain itu, lanjut Kusworo, manfaat seni beladiri MMA tidak hanya dipakai melumpuhkan penjahat. Tapi, juga bisa dipakai melatih kedisiplinan jiwa, serta menjaga kesehatan tubuh.

“Mudah-mudahan semua anggota Polres Gresik bisa mempratikkannya. Sebab, mereka sudah dibekali seni beladiri Polri, dan untuk beladiri MMA menyesuaikan saja,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar