Hukum & Kriminal

Kapolres Gresik Mutasi Dua Kapolsek

Gresik (beritajatim.com)- Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro melakukan mutasi terhadap dua kapolsek. Yakni, Kapolsek Kebomas, dan Driyorejo.

Serah terima jabatan dilakukan Kapolsek Kebomas dijabat oleh Kompol Moh. Mahmud, yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Rony Edy Jusuf, selama kurang lebih dua Tahun dua Bulan.

Mantan Kapolsek Kebomas itu, dimutasi menjadi Kasubbagstrabang Bagstrajemen Rorena Polda Jatim. Sementara, Kapolsek Driyorejo dijabat oleh AKP Wavek Arifin yang semula dijabat oleh Kompol Choirul Umam, selama 10 bulan.

Perwira menengah polisi itu, selanjutnya diangkat menjadi Analis Kebijakan Pertama Bidang Dokpol Biddokkes Polda Jatim.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa diakukan di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional, dan penyegaran proses manajerial organisasi.

“Tanggungjawab suatu jabatan adalah amanah sekaligus suatu kepercayaan dimana didalamnya mengandung suatu Konsekuensi yang tidak ringan sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik,” tuturnya, Rabu (3/07/2019).

Ia menambahkan, mutasi seperti ini setiap waktu akan terus terjadi. Harapannya, dengan dipimpin orang yang baru bisa membawa perubahan organisasi yang dipimpin ke arah yang lebih baik untuk menjawab berbagai tantangan, tuntutan dan harapan masyarakat.

“Tugas Polri kedepan tidaklah ringan baik dalam ideologi, politik, ekonomi, sosial, dan budaya serta masalah hukum yang kesemuanya harus dikelolah dengan seksama. Sehingga, tidak menimbulkan akses terjadinya gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Kepada pejabat baru lanjut Wahyu, dirinya meminta segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru. Kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh Pemuda setempat. Jangan lupa kenali juga adat istiadat serta karakteristik masyarakatnya,” pungkasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar