Hukum & Kriminal

Pelaku Dibawa ke Psikiater RS Bhayangkara Polda Jatim

Kapolres Gresik Kunjungi Korban Sabetan Clurit yang Tewaskan Anak Menantu

Gresik (beritajatim.com) – Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengunjungi korban pembunuhan yang dilakukan oleh Suwoto (56) yang mengalami gangguan jiwa. Mantan Kapolres Jember itu, langsung menuju ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) zona merah RSUD Ibnu Sina Gresik. Di ruang tersebut korban Kamsinga (54), yang juga istri pelaku masih tergeletak ditunggui oleh sanak saudaranya.

Saat ditemui oleh AKBP Kusworo Wibowo, korban bisa berkomunikasi kendati dengan suara lirih. “Kondisi korban sudah sadar dan semakin baik. Rencananya juga akan dipindah dari ruangan IGD RSUD Ibnu Sina,” ujarnya, Senin (7/10/2019).

AKBP Kusworo Wibowo menuturkan, hari ini juga pelaku Suwoto dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim guna diperiksakan kejiwaannya (Psikiater). “Memang kondisi pelaku mengalami gangguan jiwa. Bahkan, saat diperiksa komunikasinya cenderung maunya sendiri. Sehingga, penyidik menunggu hasil kondisi pelaku stabil dulu,” tuturnya.

Seperti diberitakan kasus pembunuhan terjadi lagi di Desa Madumulyorejo, Kecamatan Dukun, Gresik. Dalam kasus tersebut, Suwoto membabat leher anak menantunya Erna (47) hingga tewas dengan sebilah arit. Sementara istri pelaku Kamsinga, juga menjadi korban setelah dibabat punggungnya sehingga mengalami luka cukup parah dan saat ini masih dirawat di IGD RSUD Ibnu Sina Gresik. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar