Hukum & Kriminal

Kapolres Gresik Blusukan ke Kampung-Kampung Bagi Sembako kepada Warga

Gresik (beritajatim.com) – Pandemi Covid-19 memang sangat berdampak bagi masyarakat kecil. Akibat kejadian itu, semua sektor usaha kelimpungan. Seperti yang dialami Natifah (29) warga Kelurahan Kroman Gang 6 RT 19 RW 2.

Perempuan penjahit kopiah itu, sudah berhenti tiga bulan tidak menerima pesanan akibat adanya pandemi Covid-19. Ibu satu anak itu, sedikit bernafas lega. Pasalnya, dirinya mendapat bantuan sembako berupa beras 5 kilo dari Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo.

Alumnus Akpol 2000 itu, blusukan ke kampung-kampung sambil membawa sembako yang dibagikan ke warga yang terdampak Covid-19. “Ini merupakan wujud Polri yang peduli akibat dampak Covid-19. Pembagian sembako ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia oleh Polres hingga Polsek,” ujarnya, Jumat (15/05/2020).

Ada 100 paket sembako beras dari Polres Gresik, dan 100 paket dari seluruh polsek dibagikan ke warga yang belum menerima bantuan. “Pembagian sembako ini kami bagikan ke fakir miskin, janda serta warga yang memiliki usaha tapi terdampak Covid-19,” tutur Kusworo Wibowo.

Sementara Natifah mengaku, bantuan ini sangat meringankan buat kebutuhan sehari-hari. Pasca dirinya berhenti tidak menjalankan usahanya. “Saya mengucapkan terima kasih sama pak polisi yang masih mau memperhatikan masyarakat kecil,” ungkapnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar