Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kapolres dan Dandim Probolinggo Cek Ketersediaan dan Harga Minyak Goreng Curah

Kapolres dan Dandim 0820 Probolinggo saat melakukan pengecekan minyak goreng curah di Probolinggo.

Probolinggo (beritajatim.com) – Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono serta Forkopimka Dringu mengcek ketersediaan minyak goreng curah di Pasar Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Kegiatan yang dijalankan Sabtu (28/5/2022) itu untuk memastikan pasokan minyak goreng curah di pasar dalam kondisi aman dan harga stabil

“Kestabilan harga minyak goreng ini tidak lepas berkat suplai minyak goreng yang cukup mengalir dari distributor,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Arsya memastikan tidak terjadi kelangkaan minyak goreng di pasar-pasar seluruh Probolinggo. Dia mendasarkan hal itu pada temuannya saat sidak.

“Setelah kami lakukan pengecekan, untuk stok minyak goreng curah di Kabupaten Probolinggo tercukupi sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” tegas Arsya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono, mengatakan apabila ditemukan pelanggaran berupa penimbunan minyak goreng, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Probolinggo untuk dilakukan penegakan hukum.

“Bila ada pelanggaran terkait minyak goreng seperti ditimbun sehingga suplai terhambat kami akan berkoordinasi dengan Polres Probolinggo untuk melakukan penegakan hukumnya,” ucap Arip.

Sementara, agen minyak goreng curah, Erli, mengungkapkan pasokan minyak goreng curah didapat dari distributor dengan harga Rp13.200 per kilogramnya. Minyak goreng kemudian dijual seharga Rp13.800 per kg.

“Terima kasih pada bapak Kapolres dan bapak Dandim atas kunjungan dan pengecekannya. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian, kepedulian dan pengawasan kepada para pedagang minyak goreng curah,” ucap Erli. (tr/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar